fbpx
No menu items!

Cegah Sakit Tenggorokan, Jangan Lakukan Ini Saat Sahur dan Buka Puasa

Promo

LAYAR.NEWS – Saat berpuasa umat muslim harus menahan lapar dan haus selama sehari penuh. Sehingga perlu upaya ektra untuk menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan tenggorokan selama berpuasa juga penting. Hanya saja sering terabaikan. Padahal saat menjalankan puasa, tenggorokan rentan sakit dan kering. Jika terjadi tentunya akan membuat ibadah puasa menjadi tak nyaman.

Agar berpuasa bisa nyaman dan khusyuk tidak terganggu tenggorokan kering apalagi sampai terasa sakit. Ada sederet hal yang tidak dilakukan saat sahur dan berbuka puasa. Berikut diantaranya seperti dikutip dari OkeZone:

  1. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung garam tinggi saat berbuka dan sahur.
  2. Kurangi makanan yang berefek menyebabkan panas tenggorokan. Contohnya makanan pedas dan tinggi lemak.
  3. Jangan minum air teh, kopi, dan soda. Teh, kopi dan air soda mengandung kafein, kafein inilah yang bisa menghilangkan kadar air dalam tubuh. Makin sedikit kadar air di tubuh kita akan semakin cepat haus, makin terasa kering pula tenggorokan.
  4. Hindari heavy dinner, menu makanan buka puasa yang disantap malam hari (sebagai makan malam) dengan porsi banyak dan besar.

Baca berikutnya: Tips Puasa Bagi Penderita Asam Lambung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait