fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cegah Stunting, Pemdes Bulu Cindea Giatkan Jumpa Berlian

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Pemerintah Desa Bulu Cindea bersama seluruh jajaran Desa dan masyarakat Biringkassi secara serentak menggelar Jumat Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) di kawasan Wisata Dewi Birkas, Bulu Cindea Kecamatan Bungoro, Jumat (21/10/2022).

Aksi ini digelar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya budaya hidup bersih dan sehat.

Menurut Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali kerja bhakti ini dimaksudkan agar masyarakat berpartisipasi menjaga kebersihan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebersihan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hasil Survei Terbaru Pasangan Capres-Cawapres, Siapa Unggul?

Kegiatan ini merupakan program Pemda Pangkep dan menjadi program rutin masyarakat Desa Bulu Cindea setiap Jum’at dengan tujuan mengajak masyarakat terlibat langsung untuk membersihkan lingkungan, just sarana menyampaikan kepada masyarakat agar merubah perilaku untuk menjaga kebersihan.

“Jum’at bersih dan PSN Fogging rutin tiap hari Jum’at kami laksanakan untuk mewujudkan Desa Bulu Cindea yg bersih dan sehat.” Tegas Made Ali.

Lebih Lanjut, Made Ali menyampaikan bahwa kegiatan Jumpa Berlian berkolaborasi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lembaga Desa BPD, LPM, Karang taruna dan pihak Puskesmas Bowong Cindea serta seluruh Masyarakat lingkungan masing masing.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dukung Program Pemkot Makassar, Camat Rappocini: Tingkatkan Kreatifitas

“Sangat tingginya Stunting di desa kami dan adanya berapa warga kami terjangkit DBD, maka perlu suatu gerakan Jumpa Berlian demi menumbuhkan rasa memiliki lingkungan yg sehat dengan melaksanakan bakti sosial dan gotong royong dan bentuk membangun komunikasi yg baik ke Masyarakat,” Tutupnya.

Hal senada disampaikan, Babinsa Bulu Cindea Serka Muh. Hasbi saat melaksanakan Jumpa Berlian di kawasan pantai Biring Kassi mengaku saat ini masyarakat mulai memiliki kesadaran untuk turut andil dalam menjaga kebersihan. Hal ini tentu sangat baik untuk dilanjutkan, sehingga lambat laun rasa peduli masyarakat menjadi terbangun.

Baca juga:  Safari Ramadan Perdana MYL Digelar di Pulau Salemo

“Selain efektif untuk menjaga kebersihan lingkungan, Jumpa Berlian juga efektif untuk mengedukasi anak-anak dan masyarakat sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan sehingga kesadaran masyarakat tentang kebersihan terus terbangun dan Desa Bulu Cindea bersih menjadi tanggung jawab bersama dapat terwujud,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT