fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cegah Sunting, Fatmawati Rusdi: Ibu Hamil Perhatikan Pola Makan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEW, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi aktif melakukan sosialiasi dan memberikan edukasi khususnya kepada orang tua tentang anak stunting.

Stunting sendiri merupakan pertumbuhan abnormal yang terjadi pada anak, dimana usia dan berat badan tidak seimbang sehingga akan mengganggu pertumbuhan serta tumbuh kembangnya.

Menekan angka kasus stunting menjadi salah satu fokus dari Pemerintah Kota Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot Makassar Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Renovasi Balaikota

Fatma mengatakan stunting bisa dicegah dari awal. Salah satunya yaitu setiap ibu hamil memperhatikan pola makan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

“Saat masa kehamilan di situlah kita seharusnya menjaga buah hati. Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, menjaga pola hidup dan rutin memeriksakan janin itulah proteksi awal yang yang sebaiknya di lakukan,” kata Fatma.

Baca juga:  Danny Pomanto Siap Ikutkan Makassar Jadi Kota Sehat di Kawasan Asean

Menurutnya, makanan yang bergizi tidak selamanya harus makanan yang mahal. Banyak menu yang bisa dikonsumsi dengan kandungan gizi yang mumpuni.

ADVERTISEMENT

“Apalagi sekarang zamannya teknologi, buka youtube bisa lihat cara mengolah makanan sehat,” paparnya.

Olehnya itu, Ia berharap kasus stunting khususnya di Makassar bisa kian menurun atas partisipasi orang tua sebagai pendamping utama.

Baca juga:  Dinilai Boros, Banggar Minta Lampiran Draf Anggaran Program Makassar Recover

“Jadilah orang tua yang peduli dan gelisah melihat pertumbuhan anak. Orang tua adalah pendamping utama dan tenaga kesehatan adalah pendamping tambahan yang akan membantu memantau pertumbuhan anak. Jadi kepedulianta’ pada anakta’ itulah bukti kasih sayang sesungguhnya,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Danny Pomanto Siap Jadikan Makassar Kota Bebas Korupsi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT