fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cek Jadwal Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Sulsel, Ini Sasarannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ditlantas Polda Sulsel mengagendakan untuk menggelar Operasi Keselamatan 2024. Operasi ini digelar secara serentak jajaran Polri mulai 4 hingga 17 Maret. Jajaran Ditlantas Polda Sulsel bahkan telah menggelar persiapan. 

Yakni pra-operasi Keselamatan Pallawa 2024 beberapa hari lalu. “Tujuan pelaksanaan operasi serentak ini, untuk menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes I Made Agus Prasatya dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat, 1 Maret 2024.

Baca juga:  Danny Pomanto Sabet Penghargaan Wali Kota Terpopuler di AHI 2022

Operasi Keselamatan Pallawa ini pun diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalulintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Menurutnya, ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi tersebut. 

ADVERTISEMENT

Yakni pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan safety belt, penggunaan telepon seluler saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jalan raya (freestyle), pelanggaran knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawa umur.

Baca juga:  Berkedok Bagi Takjil Konvoi Remaja di Makassar Meresahkan, 25 Motor Disita Hingga Usai Lebaran

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami akan mengedepankan preemtif dan preventif. Dan kami juga akan mengedepankan penindakan ETLE Statis dan Mobile,” tegas Made Agus Prasatya.

Dirlantas Polda Sulsel juga menghimbau masyarakat Sulsel patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dan taat berlalulintas tanpa ada petugas kepolisian. Dengan begitu selain mampu menyelamatkan diri sendiri, juga menjaga keamanan orang lain.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Ini Jenis Kerusakan di Masjid 99 Kubah Makassar yang Segera Diperbaiki

Pemprov Sulsel akan memperbaiki sejumlah kerusakan di Masjid 99 Kubah Makassar yang dilaporkan oleh pengurus masjid.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT