fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cek Jadwal Pangan Murah 68 Titik di Sulsel Jelang Ramadan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, telah mengagendakan untuk menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di 24 kabupaten dan kota. GPM akan menyasar 68 titik yang tersebar di berbagai daerah jelang momen bulan Ramadan.

“Dalam rangka pelaksanaan kegiatan GPM ini, yang Insya Allah akan diadakan secara serentak. Sudah dilakukan persiapan dengan BI, Bulog, dan mitra-mitra terkait terutama para penyedia lainnya,” kata Plh Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.

Baca juga:  PLN Catat Peningkatan Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar dalam Setahun

Kegiatan ini mulai digelar pada 6 hingga 7 Maret. Rapat persiapan itu, Arsja, untuk memastikan bahwa GPM yang diadakan pada hari Rabu dan Kamis berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. “Bulog akan mensuplai beberapa komoditi pangan strategis, termasuk penyedia tingkat lokal,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sejumlah komoditi yang akan ada pada GPM ini berupa beras, gula, minyak goreng, daging, telur, bawang merah, bawang putih, dan sejumlah komoditi pangan strategis lainnya. Kebutuhan itu dianggap penting dan banyak dicari oleh masyarakat. 

Baca juga:  Skema Baru Sulsel Hadapi Perkembangan Ekonomi, Sektor Apa Saja yang Jadi Atensi?

Arsjad mengingatkan setiap daerah memaksimalkan kegiatan ini. “Kita mengajak dan mengimbau kepada semua kabupaten dan kota, Bulog, dan juga jajaran dinas tanaman pangan untuk memaksimalkan kegiatan GPM ini dengan melakukan sosialisasi,” terangnya. 

Lebih lanjut, pemda juga mesti menginformasikan kepada masyarakat. “Termasuk menginformasikan kepada masyarakat tentang standar harga yang kita jadikan dasar, untuk penjualan ke masyarakat yang tentunya dibawah dari harga pasar,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT