fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Citizen Report: Prodi Komunikasi UINAM Gelar Pelatihan Reportase English Present

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR –Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan (FDK) Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bekerja sama Internasional Dakwah Laboratory Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM menggelar Pelatihan Reportase English Present. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Dekan I FDK Dr. Irwan Misbach,SE.,M.Si.

Pelatihan berlangsung selama beberapa bulan dengan tiga kali pertemuan. Dimulai pada hari Rabu, 28 September 2022 hingga Desember 2022.

Baca juga:  Gedung Baru Kampus UIM Rampung Akhir Desember 2020

Tujuannya untuk menambah dan meningkatkan skill mahasiswa, sehingga mereka tidak hanya tahu materi atau bagaimana cara reportase menggunakan bahasa Indonesia. Lebih dari, mereka bisa menggunakan bahasa Inggris yang dilatih langsung oleh dosen jurnalistik.

ADVERTISEMENT

Yang menjadi peserta pelatihan ini adalah mahasiswa semester tiga prodi Ilmu komunikasi UINAM. Pelatihan dan praktikum ini berlangsung di dalam studio. Setiap peserta memiliki pasangan dan saling berbagi tugas. Ada yang menjadi reporter, ada pula yang menjadi presenter.

Baca juga:  Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Soppeng Gelar Festival Anak Shaleh

Selvi Rahayu Jusman, salah satu mahasiswa semester tiga Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi bekal di masa yang akan mendatang. Pelatihan Reportase English Present ini sangat bermanfaat dan menambah skill mahasiswa.

Citizen reporter: Nusulul asmi (Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT