fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Damkar Makassar Kirim Bala Bantuan ke Wilayah Terdampak Bencana di Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar, Hasanuddin, melepas 22 personel rescue menuju wilayah terdampak bencana banjir dan longsor di Sulawesi Selatan. 

Wilayah terdampak mencakup Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Luwu. Mereka bergabung bersama tim SAR lainnya dalam proses evakuasi korban bencana banjir dan longsor Sabtu, 4 Mei 2024, Pukul 01.00 WITA.

Baca juga:  Pemecatan 8 Petugas PPK Tamalate Berujung Empat Komisioner KPU Makassar Disanksi DKPP

“Misi ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjalankan aksi kemanusiaan sesuai yang diarahkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto,” kata Kadis DamKarMat Makassar Hasanuddin, dalam siaran pers yang diterima Sabtu siang.

ADVERTISEMENT

Hasanuddin mengarahkan kepada seluruh personel yang diberangkatkan untuk tetap mengedepankan etika, safety dan menerapkan SOP dalam penyelamatan serta melakukan koordinasi dan pelaporan ke pihak penanggung jawab di lokasi bencana.

Baca juga:  2.000 Warga Manggala Mengungsi Akibat Banjir

Keberangkatan personil terbagi atas 2 tim, menggunakan 1 unit armada dalmas dan 1 unit armada rescue yang masing- masing dilengkapi perahu karet dan perlengkapan lainnya.

“Bersama ini DamKarMat Kota Makassar mengajak kita semua untuk memberikan support dan doanya semoga proses evakuasi korban terlaksana dengan baik dan seluruh personil selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Hasanuddin. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Rutan Makassar Perkenalkan Rompi “Saya Malu Datang Terlambat” Ini Tujuannya!

“Bagi masyarakat korban bencana banjir dan longsor untuk selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” doa Hasanuddin saat melepas tim rescue dini hari tadi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT