fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Minta Tambahan Vaksin Dua Kali Lipat ke Pusat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengungkapkan bahwa akumulasi warga Makassar yang telah menerima vaksin saat ini mencapai 103 persen.

Ia mengatakan, dengan antusias yang tinggi dari masyarakat membuat Kota Makassar kian mendekati herd immunity.

“Sekarang cakupan akumulasi vaksinasi kita sudah mencapai 103 persen di atas 100 persen. Analisis tim epidemolog menerangkan bahwa itu baru jelang 30 persen dibutuhkan 60 persen supaya mencapai herd immunity,” terang Danny, Jumat (9/7/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Lepas Peserta Fun Run TVRI Sulsel, Minta Peserta Utamakan Sportivitas

Untuk itu, Danny mengatakan, akan menyurat ke pemerintah pusat untuk meminta penambahan dosis vaksin dua kali lipat dari sebelumnya.

“Saya akan menyurat ke pemerintah pusat untuk menambah 2 kali lipat (vaksin-red) dan kita sanggup untuk melakukan vaksinasi. Apalagi terbuka vaksinasi untuk anak remaja 12-18 tahun dan in sya Allah kalau itu terjadi, kalau bisa 60 persen dari 30 persen hari ini saya kira herd immunity bisa terpenuhi,” kata Danny.

Baca juga:  Danny Pomanto Lepas Peserta Jalan Sehat IKA Unhas Gowa

Danny mengatakan, ditargetkan dosis vaksin selanjutnya akan melebihi 224 ribu dosis dari target dosis vaksin sebelumnya. Penambahan dosis ini karena memasukkan anak usia 12-18 tahun sebagai sasaran vaksinasi.

ADVERTISEMENT

“Target kemarin vaksinasi 224 ribu saya minta dua kali lipat. Belum ada kepastian, tapi untuk menyuplai anak 12-18 tahun ada,” katanya.

Danny mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir untuk ketersediaan vaksin.

Baca juga:  Damkar dan BPBD Makassar Sterilisasi Sekolah Jelang PTM

Sementara untuk warga yang masih menolah untuk menerima vaksin, Danny mengatakan hal itu kemungkinan karena kurangnya pemahaman warga.

ADVERTISEMENT

“Rugi sendiri kalau tidak mau dan kalau terjadi sesuatu tidak bisa dibantu karena datanya tidak ada. Karena kita semua berbasis data kalau datanya tidak ada, ya tidak akan dialokasikan karena pertanggungjawaban kita itu by data,” terangnya.

Baca berikutnya: Provokasi Warga Soal Makassar Recover, Danny Pecat 30 Lurah

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT