fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Pomanto Akan Konferensi Pers Terkait Surat Pengunduran Dirinya dari Partai NasDem

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Ramai beredar surat pengunduran diri Danny Pomanto dari Partai Nasdem ke publik. Tak ingin berpolemik lebih jauh, ia pun berencana mengumumkan secara resmi niatannya itu.

Walau tidak berkomentar banyak saat dihubungi wartawan, Wali Kota Makassar ini mengatakan akan menyampaikan sikap politiknya dan klarifikasinya lewat konferensi pers.

“Saya akan konpres (konferensi pers) besok,” singkatnya kepada wartawan, Minggu, 2 Juni 2023.

ADVERTISEMENT

Danny bergabung ke Partai Nasdem menjelang Pilkada 2020. Ia merapat ke partai besutan Surya Paloh itu, karena diusung sebagai Calon Wali Kota bersama Fatmawati Rusdi, istri dari Rusdi Masse (Ketua NasDem Sulsel). Pasangan calon ini sukses memenangkan Pilkada Makassar.

Baca juga:  Pj Gubernur Sulsel Hadiri Sosialisasi KTP Digital untuk Pemilu 2024

Selain itu, istrinya, Indira Jusuf Ismail, dan putrinya, Aura Aulia Imandara juga bergabung dengan partai tersebut.

Sebelum pengunduran diri Danny, nama Aura beserta suaminya Udin Saputra Malik sudah tidak diakomidir lagi sebagai caleg NasDem.

ADVERTISEMENT

Keretakan hubungan antara Danny dan internal NasDem memang santer dikabarkan. Dengan beredarnya surat pengunduran diri Danny di kalangan wartawan menjadi bukti bila konflik yang terjadi di internal partai besutan Surya Paloh itu sudah sangat serius.

Baca juga:  Sekilas Cerita Jemaah Tertua di Barru Jelang Berangkat Haji 

Surat pengunduran diri Danny yang dilayangkan ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ditanda tangani pada tanggal 1 Juli 2023.

“Menyatakan pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem dengan alasan keluarga dan politik,” demikian tulis Danny yang dikutip Minggu 2 Juni 2023.

ADVERTISEMENT

“Surat pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem kami buat dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan diri pihak manapun.” sambungnya.

Baca juga:  DPRD dan Pemkot Makassar Sepakati Rancangan APBD Perubahan 2022

“Terima kasih atas segala kerjasama yang luar biasa selama ini dan kami selalu mendoakan semoga NasDem akan terus menjadi partai yang selalu mengusung gagasan untuk restorasi Indonesia” tutup surat tersebut yang ditanta tangani di atas materai.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT