fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Pomanto Bakal Panggil Kepala Sekolah Soal Surat Pernyataan Vaksin Anak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menegaskan tidak ada paksaan melakukan vaksinasi pada anak di Kota Makassar.

Sehingga dengan adanya surat pernyataan yang terkesan memaksa orang tua terkait vaksin anak yang dikeluarkan salah satu sekolah di Kota Makassar, membuat Danny geram.

Danny pun menyebutkan bahwa kepala sekolah tersebut memiliki mental tidak bertanggung jawab. Pasalnya, Presiden RI Joko Widodo pun telah menyebutkan bahwa tidak ada pemaksaan dalam vaksinasi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Ajak Warga Donasikan Harta untuk Bantu Palestina

“Kemarin Presiden tidak ada yang seperti itu. Saya selalu bilang ada kehancuran birokrasi. Mental-mental begini mental tidak tanggung jawab. Mental asal bikin. Mental manipulasi seperti itu. Saya panggil dia,” tegas Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Muhyiddin mengatakan, yang wajib dilakukan oleh orang tua yaitu mendampingi anak saat proses vaksinasi.

Baca juga:  Makassar Tetap Gunakan GeNose, Danny: Lebih Akurat

Sebab orang tua harus melihat dan memastikan anaknya tidak memiliki riwayat penyakit.

ADVERTISEMENT

“Karena proses skrining orang tua yang tahu penyakit anaknya, jadi dia yang ditanya. Nah kalau saat divaksin orang tuanya tidak ada. Kami minta anak yang tidak didampingi orang tua itu ditunda dulu,” paparnya.

Muhyiddin menegaskan kepada semua sekolah untuk tidak terkesan memaksa kepada orang tua anak, agar mau anaknya divaksin. Dia meminta sekolah melakukan pendekatan terhadap orang tua siswa.

Baca juga:  Dinas Kominfo Makassar Berikan Literasi Keamanan Siber Bagi Guru dan Pelajar

“Tidak boleh ada paksaan tapi kita tetap minta kepada orang tua agar anaknya divaksin sehingga kembali tubuh meningkat dan bisa kebal dari virus,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Danny Calon Kepala IKN, Danny: Tidak Usah Berkhayal

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT