fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Pomanto Siap Jadikan Makassar Kota Bebas Korupsi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menyatakan siap menjadikan Kota Makassar menuju kota bebas korupsi.

“Visi misi saya kan menuju ke situ (kota bebas korupsi), bayangkan bebas indikasi korupsi, tapi itu tidak gampang, tidak sederhana yang kita pikirkan,” kata Danny Pomanto.

Danny sendiri telah menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) serta pencanangan Kota Makassar sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 19 Januari 2021.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Perumda Pasar Makassar, Pedagang Pasar Butung Mulai Berjualan

Menurutnya, indikasi bebas korupsi ada tiga hal yang menjadi ukuran. Pertama, jujur terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara atau LKHPN.

Kedua, bebas temuan BPK dan terakhir bebas temuan kinerja dari inspektorat.

“Kami sudah punya ukuran itu. Sudah berjalan sekarang. Tapi kalau persoalan korupsi itu biasanya satu dua tahun. Makanya kita bangun satu dua tahun untuk pondasi lebih baik lagi,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Rangkul IDI Jalankan Program Makassar Recovery

Wali kota Makassar dua periode ini meyakini saat Makassar menerapkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih, masyarakatnya akan sejahtera. Selain itu, semua aset negara akan aman dan terjamin.

“Tentunya WBK dan WBBM dari semua instansi di kota Makassar ini akan mendukung integritas kota. Nah, kalau integritas kota baik trust-nya muncul orang bawa uangnya ke sini karena merasa aman dan lancar, itu yang kita inginkan. Masyarakat sejahtera, pajak berjalan dengan baik, aset kita terjamin,” tandasnya.

Baca juga:  Logo Mirip, CEO CiGMark Bantah Keluarkan Meme Survei Danny-Fatma

Baca berikutnya: Danny Pomanto Teken Pencanangan Makassar Wilayah Bebas Korupsi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT