fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Pomanto Terima Penghargaan TP2DD, Makassar Kota Terbaik di Indonesia Timur

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dipimpin Danny Pomanto terus berkomitmen memperkuat ekosistem keuangan digital melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan kepda Danny Pomanto oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satuan Tugas P2DD Airlangga Hartarto.

Berdasarkan Keputusan Menko Bidang Perekonomian Nomor 244 Tahun 2022, Makassar meraih penghargaan sebagai TP2DD Kota Terbaik I Wilayah Kawasan Indonesia Timur.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fatmawati Rusdi Minta Dinas hingga RT/RW Percepatan Vaksinasi

Turut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional TP2DD, penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Le Meridien, Jalan Jend Sudirman Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan penghargaan ini sebagai bukti bahwa OPD di Makassar telah menjalankan prinsip-prinsip TP2DD.

TP2DD adalah salah satu bentuk kegiatan nyata dalam rangka mendukung inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Target Pemkot Makassar Kembangkan Low Carbon Demi Lingkungan di 2025

Integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta dukungan terhadap integrasi ekonomi dan keuangan digitalisasi.

“Alhamdulillah kita telah menjadi juara di Indonesia Timur kategori kota, dan tentunya ini menjadi pemicu dan pemacu kita untuk terus membumikan Sombere and Smart City dan Makaverse,” kata Danny Pomanto.

ETP juga diharap dapat mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dalam meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Perwali Layanan Keadilan Restoratif di Makassar Segera Terbit

“Banyak contoh-contoh yang telah disajikan, mulai dari pengambilan pajak, belanja, dan bagaimana inovasi lain berbasis digitalisasi,” tutupnya.

Diketahui, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan bersama Pemprov Sulsel telah membentuk TP2DD di lima kabupaten/kota di Sulsel. Diantaranya, Makassar, Gowa, Parepare, Maros, dan Barru.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT