fbpx
No menu items!

Danny Sebut Malam Ini Puncak Pasang Air, Warga Diminta Waspada

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto meminta warga waspada di tengah curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu (5/12/2021).

Danny mengatakan kenaikan air juga dipengaruhi pasang surut. Hal ini diketahui setelah memperhatikan pergerakan air pada Minggu malam dan Senin (6/12/2021) pagi.

“Tadi malam sempat ada genangan yang cukup tinggi bahkan ada yang sampai 50 centi, tetapi pagi ini surut berarti ada pengaruh pasang surut, jam empat sebentar mulai pasang naik, sampai puncaknya jam sembilan malam. Mudah-mudahan hujan mereda, mudah-mudahan tidak terjadi banjir,” jelas Danny.

Diperkirakan, malam ini air pasang mencapai 1,4 meter sampai 1,5 meter. Air akan mulai naik pada pukul 16.00 wita, kemudian puncak pasang pukul 21.00-22.00 wita dan berakhir pada pukul 04.00 wita.

Jika dibarengi dengan hujan lebat malam nanti, maka akan terjadi genangan cukup tinggi di beberapa titik di Kota Makassar.

“Jika terjadi hujan besar maka kita harus stand by, jaga listrik, jaga anak-anak, kemudian jaga dokumen-dokumen penting, kemudian jaga orang tua. Persiapan obat-obatan. Walau pun begitu pemerintah kota siap semua stand by,” imbau Danny.

Sebelumnya Danny juga telah mengeluarkan status siaga bencana pada Minggu (5/12/2021) dan meminta semua OPD terkait perencanaan untuk selalu stand by.

Baca berikutnya: Lurah se Kecamatan Rappocini Diminta Maksimalkan Fungsi Kontainer Makassar Recover

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait