fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Danny Ungkap Peran Makassar Recover Turunkan Angka Penularan Covid-19

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto, mengatakan Kota Makassar berhasil turun ke Zona Kuning penularan Covid-19, tidak terlepas dari peranan semua pihak yang telah mendukung berjalannya Makassar Recover.

Danny mengatakan, saat ini Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah jumlah warga terpapar saat ini makin berkurang yang sama halnya mengantarkan Makassar turun level ke tingkatan dua, dan berubah warna yang tadinya zona merah dengan jumlah penderita Covid yang tinggi sekarang sudah kuning atau penderita Covid minim,” ungkap Danny saat menjadi narasumber pada International Conference on Urban Health ke-3 yang diadakan oleh Poltek Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (21/9/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Grand Opening Dealer Chery Veteran, Bukti Peluang Investasi Kota Makassar Kian Unggul

Program Makassar Recover, lanjutnya, merupakan salah satu upaya yang terbukti mampu menekan pergerakan Covid-19.

“Semua bersatu dan bekerja sama menyukseskan Makassar Recover dengan aktif ke lapangan melihat potensi penyebaran Covid. Memisahkan yang sakit dan sehat dan juga mengedukasi warg akan pentingnya beradaptasi pada kondisi dewasa ini,” tuturnya.

Sebelumnya Kota Makassar sembat berada pada Zona Merah tingkat penularan Covid-19, sehingga harus menerapkan PPKM darurat hingga PPKM level 4. Selang beberapa bulan, Kota Daeng ini berhasil mengatasi kondisi tersebut dan saat ini berada di Zona Kuning peta risiko Covid-19 dan menerapkan PPKM level 2.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PD Pasar Makassar Raya Bentuk Tim Urai Kerumunan Jelang Lebaran

Adapun beberapa upaya yang dilakukan Pemkot Makassar dalam mengatasi kondisi tersebut, antara lain dengan membentuk beberapa satgas, yakni Satgas Raika, Satgas Covid Hunter, Tim Detektor, dan juga isolasi apung terpadu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT