fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Debat Kandidat Digelar Pekan Pertama November, Ini Temanya!

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – KPU telah menetapkan tema debat kandidat yang bakal diikuti oleh keempat paslon Wali Kota Makassar.

Tema debat perdana yang ditentukan KPU yakni seputar sosial budaya, pendidikan, keamanan, lingkungan, transportasi dan toleransi.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menuturkan, debat akan digelar pada pekan pertama bulan November 2020 mendatang. Namun, pihaknya belum memastikan tanggal dan hari dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

“Debat pertama, Minggu pertama November, nanti kami infokan ke teman-teman bila sudah ada tanggal pasti,” terangnya, Rabu (21/10) 2020.

Baca juga:  Mengenal Pusat Kuliner Tradisional-Modern di Makassar

Sementara untuk debat kandidat kedua, KPU menjadwalkan bakal berlangsung di pekan terakhir bulan November. Untuk debat kedua ini juga belum ada tanggal yang pasti, tetapi akan segera ditetapkan dalam waktu dekat.

“Untuk debat kedua, kita akan laksanakan di akhir bulan November. Memang belum ada tanggal pastinya, tapi segera kami sampaikan kembali,” jelas Endang

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bappenas Gagas Pemanfaatan Data Regsosek untuk Penyaluran Zakat

Debat kedua, KPU memberikan tema seputar reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan dan ekonomi.

Sementara untuk debat kandidat terakhir, KPU Makassar sudah menjadwalkan pada tanggal 4 Desember 2020 mendatang. Tepatnya lima hari jelang pemilihan suara berlangsung.

“Kalau debat yang terakhir, debat ketiga, itu sudah dijadwalkan nanti tanggal 4 Desember,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Tema yang akan dibahas pada debat terakhir ini seputar kebijakan covid-19, penanganan penanggulangan narkoba, perlindungan terhadap anak, penanggulangan kemiskinan, perempuan dan disabilitas.

Baca juga:  Pemprov Sulsel dan Pertamina Siapkan Beasiswa Anak Pulau

Dengan begitu, para kandidat dan semua pihak terkait tentu sangat menantikan terbitnya jadwal dan tempat yang pasti pelaksanaandebat kandidat ini.

Mengingat, debat kandidat merupakan salah satu hal penting bagi kandidat untuk menyampaikan gagasan, juga tempat masyarakat menilai siapa yang layak untuk dipilih.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT