fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Deklarasi Pemilu 2024 Damai, Kapolda Sulsel Ajak Warga Hormati Hak-hak Demokrasi Tiap Individu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri agenda Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar KPU Provinsi Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 23 Agustus 2023.

“Pemilu adalah satu momentum penting dalam kehidupan demokrasi kita. Pemilu menjadi ajang untuk mengungkapkan pilihan politik kita dan menentukan pemimpin yang akan memimpin negara kita (Republik Indonesia),” ujar Irjen Setyo Boedi dalam sambutannya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Zikir dan Doa Akbar Kebangsaan Bakal Menggema di Masjid 99 Kubah Makassar

Dia juga menyampaikan, sangat disayangkan jika proses pemilihan yang seharusnya jadi ajang yang demokratis dan damai tidak dikawal dengan baik agar dalat berlangsung aman dan damai, serta tidak terjadi ketegangan atar kelompok ataupun polarisasi masyarakat. 

“Untuk itu, mari menjaga dan memelihara pemilu yang akan datang, melalui deklarasi ini tentu kita semua berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis. Di mana setiap warga negara nantinya dapat berpartisipasi aktif tanpa rasa takut, intimidasi, atau kekerasan,” pesannya. 

Dalam deklarasi itu, Setyo juga menyampaikan seluruhnya sepakat untuk menghormati hal demokrasi setiap individu dan kelompok.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  55 TPS di Sulsel Bakal PSU, Sebagian Berujung Pidana

“Dalam deklarasi ini, kita sepakat untuk menghormati hak-hak demokrasi setiap individu dan kelompok,” ujarnya. 

Selain menghormati hak demokrasi setiap individu dan kelompok, menghormati pandangan politik setiap warga masyarakat juga disebut penting dalam mewujudkan nilai-nilai demokrasi.

“Kita melarang segala bentuk provokasi, kekerasan dan perbedaan lainnya yang dapat memicu terjadinya konflik di antara kita,” bebernya. 

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, Setyo mengajak seluruh masyarakat terkait untuk sama-sama saling menghargai dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:  Bertemu Kapolda Sulsel, Ini Persoalan yang Dipaparkan Ombudsman 

Pemilu disebut merupakan pondasi bagi kemajuan sebuah negara. Olehnya itu, sudah sepatutnya untuk dijalani dengan tanpa hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari sering menghargai, mencari solusi terbaik bagi bangsa kita. Pemilu merupakan pondasi yang kuat bagi kemajuan negara kita. Mari kita jadikan ini sebagai langkah awal untuk persatuan bangsa kita,” ucap Setyo.

Dengan begitu, Pemilu mendatang disebut akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kita memastikan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan adil, jujur, dan berkualitas,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT