fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Demi Karier Politik Anak, Muslimin Bando Resmi Undur Diri dari Golkar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, ENREKANG — Muslimin Bando menyatakan mengundurkan diri sebagai kader yang saat ini posisinya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Bupati Enrekang 2 periode ini mengirim surat pengunduran diri sebagai Ketua Golkar Enrekang ke pengurus DPD I Golkar Sulsel dan diterima sekretariat pada 26 September, bermaterai dan bertandatangan. Lengkap dengan nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Muslimin Bando.

Perkara yang membuat Muslimim mengunduran diri adalah karena ingin berpolitik dengan baik dan beretika. Menurutnya, tidak beretika bila dirinya dan anaknya, Mitra Fakhruddin yang merupakan politisi PAN sama-sama maju dalam perebutan kursi DPR RI dan di Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama pula, yakni Sulsel III.    

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Makassar, Airlangga Hartarto Bicara Target Golkar di Pileg Hingga Kampanye Prabowo-Gibran

“Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah,” urai Muslimiin kepada media, Rabu 27 September 2023

Selain itu, Muslimin memastikan anak keduanya, yakni Furqan Sutrisno MB yang telah terdaftar dalam DCS Golkar untuk DPR RI, juga akan mundur. 

Baca juga:  Taufan Pawe Harap Kejayaan Golkar di Wajo Kembali Berkibar

Dia pun menegaskan keputusan yang diambilnya untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain. 

ADVERTISEMENT

“Kenapa saya secepatnya menyampaikan pemgunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi,” urai Muslimin.

Muslimin juga menampik kemundurannya diikuti kemunduran beberapa kader Golkar yang menjadi loyalisnya. 

Baca juga:  Tingkat Harga Kakao, IKM Chocotua Gagas Fermentasi Center Biji Kakao SNI

“Tidak ada yang ikut dengan saya. Tidak ada yang ikut mundur. Tetap mereka semua adalah caleg andalan partai Golkar,” tambah bupati Enrekang dua periode ini. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT