fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Demonstrasi Tolak Tapera di Makassar Berakhir Ricuh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Aksi demonstrasi di depan Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin, 8 Juli 2024, berakhir ricuh. Satu personel kepolisian menjadi korban dan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

Aksi demonstrasi itu digelar mahasiswa dari Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI). Puluhan mahasiswa itu mulai menutup akses Jalan Sultan Alauddin menuju Kabupaten Gowa, sekitar pukul 14.40 WITA.

Baca juga:  Komisi D DPRD Makassar Dorong BKD Evaluasi Aturan Absen Online Guru Kontrak

“Iya dibubarkan karena menutup jalan. Ada korban anggota itu sudah di bawah ke RS. saya tidak tahu bagaimana kejadian pastinya,” kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin kepada jurnalis, usai demonstrasi.

ADVERTISEMENT

Aksi mahasiswa menyoroti regulasi soal Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) yang dianggap menyengsarakan rakyat. Karena unjuk rasa dianggap meresahkan pengguna jalan, kepolisian mengambil tindakan tegas dengan membubarkan demonstrasi.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, Pengungsi Luar Negeri di Makassar Diingatkan Patuhi Adat Istiadat

Petugas gabungan Polrestabes Makassar dan Polsek Rappocini juga mengamankan enam orang pengunjuk rasa karena dianggap berbuat keributan dan mengganggu pengguna jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Wahiduddin berharap, anggota yang terjatuh saat mengamankan unjuk rasa tidak mengalami luka yang berakibat parah, agar bisa menjalankan tugasnya kembali. “Mudah-mudahan tidak apa-apa. Karena mungkin ada luka,” harapnya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Polisi Tangkap 22 Kawanan Begal Di Gowa

Penulis: Lisana Sidqin Aliyan

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT