fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Desa Alesipitto Pangkep Gelar Dua Musdes Sekaligus

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Desa Alesipitto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan menggelar dua kegiatan musyawarah desa secara berturut berlangsung di Aula pertemuan Baruga sayang Kantor Desa Alesipitto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Senin (13/3/2023).

Kegiatan pertama adalah Musdes Khusus Sosialisasi penanggulangan kemiskinan ekstrem, Verifikasi dan penetapan keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan langsung tunai (BLT) Pensasaran, percepatan, penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) Dana Desa Tahun Anggaran 2023. Sementara yang kedua, Musyawarah desa (Musdes) penetapan Anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Desa Alesipitto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan.

Baca juga:  Usai Baliho Bertebaran RMS Temui Amri Arsyid Tiga Jam, Ada Apa?

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Desa Alesipitto Hairil Anwar mewakili Kepala Desa Rosbiana dihadiuri Nurlina, SH mewakili Camat Ma’rang, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ma’rang Abdillah, PD Lokal Ansar G., serta diikuti Babinsa Asdar Ruslan, Babinkantibmas Abdul Rasyid, Ketua LPM A. Khairil Anwar, Ketua BPD H. Muhammad Kasmir, para Kepala Dusun, RK, RT, petugas staf aparat dan perangkat desa lainnya serta para tokoh masyarakat.

ADVERTISEMENT

Hairil mengatakan pertemuan tersebut untuk memverifikasi data yakni data pensasaran, percepatan, penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE). Tujuannya sudah beda dengan BLT bentuk yang lalu.

Baca juga:  Lantik 27 Kades Terpilih, Ini Pesan Bupati Pangkep

“Kalau untuk 2023 itu untuk penghapusan kemiskinan ekstrem, kalau yang dulu adalah yang terdampak masyarakat yang tidak bisa keluar beraktivitas karena lockdown atau tidak bisa mencari.” ujarnya

Sementara pendamping desa Abdillah, mengatakan di tahun 2023 ini pemerintah pusat melalui peraturan menteri keuangan 201 Tahun 2022 mengamanahkan kepada pemerintah Desa untuk menganggarkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana Desa 2023 untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim yang besarannya 10 persen sampai 25 persen.

ADVERTISEMENT

Pembahasan data P3KE pada musyawarah ini diserahkan kepada para kepala dusun masing-masing data warganya untuk dibahas bersama secara lengkap dan menyeluruh oleh seluruh peserta forum yang terdiri terdiri dari tiga Dusun yaitu Dusun Alesipitto oleh Muhammad Sukri, Dusun Ampulajeng oleh Basri dan Dusun Harapan Baru oleh Usman.

Baca juga:  Program BPJS TK Silessureng MYL, Asuransikan 5.200 Pekerja Rentan

Usai Musdes khusus sosialisasi penanggulangan kemiskinan ekstrem, Verifikasi dan penetapan KPM BLT P3KE DD TA 2023 selesai dengan tuntas rapat dilanjutkan dengan Musyawarah desa (Musdes) membahas dan menyepakati Penetapan APBDes Desa Alesipitto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Musyawarah desa yang berlangsung dengan aman tertib dan lancar sesuai harapan tersebut ditetapkan oleh Ketua BPD Muhammad Kasmir.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT