fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dewan Adi Rasyid Kritik Legislator Senayan Dapil Sulsel I Soal Banjir di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali melontarkan kritikan tajam kepada para legislator Senayan khususnya Dapil Sulsel I. Hal ini terkait kurangnya perhatian terkait banjir di Kota Makassar.

“Masalah banjir Makassar ini tidak bisa selesai tanpa intervensi DPR RI karena ada peran balai di situ. Mana semua mereka ini? tolong diingatkan jangan hanya cari suara di Makassar tapi bawa anggaran. Itu Blok 10 di Antang Manggala sudah tenggelam,” katanya, Sabtu (18/02/2023).

Baca juga:  Polrestabes Makassar Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir di Manggala 

Ketua Demokrat Kota Makassar ini mengungkapkan, para anggota DPRD kota yang biasanya selalu jadi tempat curhatan warga. Banjir, khususnya di blok 10 Antang sudah menjadi masalah menahun.

ADVERTISEMENT

“Ini sudah 10 tahun bahkan 15 tahun. Makanya pihak balai, pemprov, pemkot harus duduk bersama dan ada langkah konkret yang akan dijalankan,” jelas anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil Panakukkang-Manggala ini.

Baca juga:  Rudianto Lallo Kampanye Anti Plastik di Pulau Sangkarrang

Menurut ARA, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah pembuatan waduk. Namun, terkendala masalah pembebasan lahan warga.

“Masalah memang kompleks tapi pasti ada solusi. Namun ujungnya adalah anggaran dan butuh intervensi dari pusat dan peran anggota DPR RI sangat dibutuhkan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Khusus Pemkot, ARA mengatakan, sudah miliaran anggaran yang disalurkan untuk penanganan banjir. Tapi tidak akan cukup tanpa peran pemprov dan pemerintah pusat.

Baca juga:  Sosialisasi Perda Kepemudaan, Dewan Dorong Pemuda Kembangkan Potensi Diri

“Pakar sampaikan butuh hingga 300 Miliar. Kalau pusat ini kan kecil. Kita minta anggota DPR RI Dapil Sulsel I untuk buktikan sebelum pemilu ada anggaran untuk tambhan waduk di sana. Jangan nanti hanya balihonya yang banyak turun, tapi tidak ada anggaran,“ tandasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT