fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dewan Soroti Camat dan Lurah ke Bali, Ini Kata Sekretaris Bapenda

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Ibrahim Akkas membenarkan, Camat dan Lurah di Kota Makassar tengah liburan ke pulau Dewata, Bali. Namun, ia tidak mengetahui jelas, siapa saja yang diberangkatkan ke Bali.

Sebelumnya, Anggota DPRD Makassar menyoroti camat dan lurah Kota Makassar, diagendakan liburan ke pulau dewata Bali. Liburan para camat dan lurah ini dinilai tidak elok. Karena dilakukan saat pandemi dan kondisi ekonomi Makassar yang belum pulih. Disamping itu dewan menilai para camat dan lurah tidak layak mendapat reward karena PAD Makassar tidak mencapai target.

Baca juga:  Lahan CPI Masih Bermasalah, Ini Penjelasan Bappelitbangda Sulsel

Berbanding terbalik, Ibrahim Akkas, mengungkapkan perjalanan tersebut diagendakan karena para camat dan lurah dianggap berhasil mencapai target realisasi PBB.

ADVERTISEMENT

“Jadi dalam rangka pemberian motivasi dan penghargaan kepada teman-teman di kecamatan dan kelurahan. Karena realisasi PBB kita tahun ini over target. Jadi kita terealisasi 124 persen lebih,” jelas Ibrahim belum lama ini.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih

“Ini kan sudah kegiatan rutin di Bapenda setiap tahun. Jadi kalau realisasinya sesuai target, terjadi peningkatan penghargaan, maka kita berikan mereka penghargaan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, para camat dan lurah tersebut layak diberikan penghargaan atas pencapaian mereka.

ADVERTISEMENT

“Kalau ada kunjungan seperti itu sebagai apresiasi, kita harapkan dapat menumbuhkan motivasi yang kuat untuk masyarakat,” jelas Rudy.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Direksi PD Pasar Makassar Gelar Sidak Gabungan

Rudi memperbolehkan Camat dan Lurahnya itu bepergian ke Bali sepanjang itu bermanfaat.

“Saya tidak ketahui kegiatannya, benar akan ada kegiatan kunjungan ke Bali, silahkan sepanjang memberi manfaat untuk kita semua,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT