fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dewan Soroti Pelaksanaan Isolasi Apung Terpadu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman mengatakan pelaksanaan program Isolasi Apung Terpadu di KM Umsini.

Menurutnya, isolasi yang dilakukan di dalam kapal tersebut kurang bagus jika memperhatikan kenyamanan warga di dalamnya.

“Isolasi apung yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kenyamanan. Jadi pasien yang terkena Covid-19 dia butuh ruang untuk kenyamanan. Sementara kita sudah tahu bagaimana sekat-sekat yang dibuat di kapal itu menurut saya kurang bagus,” ujar Legislator PKS ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dukung Atlet PSHT Berkiprah di Kancah Nasional

Selain kenyamanan, lanjutnya, sirkulasi virus di kapal tersebut seharusnya menjadi pertimbangan. Pasalnya, jika warga dinyatakan positiv Covid-19 maka seharusnya tidak boleh berinteraksi dengan siapapun.

Ia mencontohkan, jika pasien A bertemu dengan pasien B di atas kapal sementara mereka terpapar varian virus berbeda maka sirkulasi virus di kapal akan saling berlawanan.

“Misal pasien A virusnya misalnya virus Delta dan B kena virus jenis lainnya yang kita perhatikan virus lain yang ada di kapal. Artinya dia berputar-putar. Kalau tidak, bahasa sederhananya nya baku lawan virus satu dengan yang lainnya,” terangnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dansatgas Densus 88 Sulsel Puji Konsep Pengamanan CCTV Wali Kota Makassar

Ia menyarankan, pemerintah kota mengalihkan tempat isolasi kapal di hotel atau tempat balai pelatihan milik Pemkot Makassar.

“Saya memberi saran bahwa isolasi apung ini dialihkan di hotel atau ke balai, karena kita ketahui dalam masa pandemi ini kita ber sependapat bahwa pertumbuhan ekonomi harus kita jaga dengan kita bekerja sama dengan hotel,” tandasnya.

Baca juga:  DPRD Makassar Soroti TPA Antang Lebihi Kapasitas

Baca berikutnya: Air Bersih Hingga Kecoak Jadi Keluhan Pasien Isolasi Apung

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT