fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Hadapan Mendagri, Danny Pomanto Komitmen Wujudkan Makassar Bebas Korupsi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menghadiri rapat kerja (raker) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian secara virtual, di kediamannya, Jalan Amirullah pada Senin (24/1/22).

Selain Mendagri, rapat kerja tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPK pusat, Ketua LKPP, serta seluruh kepala daerah di Indonesia dan seluruh Ketua DPRD tingkat provinsi dan kota.

Pada Raker yang membahas terkait pencegahan korupsi tersebut, Danny menyatakan komitmen wujudkan kota Makassar bebas dari korupsi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PKK Makassar Beri Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Danny mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pemerintah kota Makassar telah menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas (ZI). Serta pencanangan Kota Makassar sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah transparansi dan tidak terkesan ditutup-tutupi dalam menjalankan anggaran pemerintahan.

“Segala pendanaan harus jelas dan transparan ini salah satu cara agar kita bebas dari korupsi. Itu yang saya terapkan di segala lapisan pemerintahan,” sebutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Sebut Malam Ini Puncak Pasang Air, Warga Diminta Waspada

Danny pun berharap di era pemerintahannya hingga sekarang terbebas dari indikasi korupsi. Tidak sesederhana yang dipikirkan, namun Danny bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Dengan melakukan terobosan seperti itu, Danny berharap di era pemerintahannya hingga sekarang terbebas dari indikasi korupsi.

“Tidak sesederhana yang dipikirkan, tapi kita bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” paparnya

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kehabisan Stok, Pemkot Booking 200 Ribu Vaksin

Sementara itu Menteri dalam Negeri, Tito Karnavian menjelaskan bahwa korupsi dikarenakan tiga hal yakni sistem (biaya politik dan rekrutan ASN), Integritas dan sudah menjadi Budaya di Indonesia.

“Hal ini merusak kepercayaan publik terhadap sistem pemerintah yang ada. Kita harus menindaki dan menekan seminimal mungkin agar mengubah bangsa kita ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Baca berikutnya: Danny Pomanto Siap Jadikan Makassar Kota Bebas Korupsi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT