fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Makassar, Tol Ini Dibangun Tanpa Pembebasan Lahan Segini Nilainya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, membanggakan Jalan Tol AP Pettarani, Kota Makassar yang dibangun tanpa pembebasan lahan dengan anggaran senilai Rp2,24 triliun dan membentang sepanjang 4,3 kilometer.

“Jalan Tol Ujung Pandang Seksi 3 atau yang dikenal dengan Jalan Tol Layang Andi Pangeran (AP) diresmikan 2021 lalu,” tulis pengumuman yang dilansir dari akun resmi Instagram pemerintah sulawesiselatan.id, Rabu, 13 Maret 2024.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Sebut Masih Banyak Titik Kota Belum Dapat Air Bersih

Pembangunan jalan tol Makassar ini melintasi jalan nasional yaitu AP Pettarani, sehingga tidak memerlukan pembebasan lahan. Jalan tol ini juga mampu memudahkan akses ke berbagai titik perekonomian, seperti bandar udara, pelabuhan, kawasan industri, hingga perkantoran.

ADVERTISEMENT

Jalan Tol layang AP Pettarani yang merupakan salah satu tol layang di Indonesia Timur ini juga menjadi icon terbaru yang menghiasi Kota Makassar. Jalan Tol layang AP Pettarani yang pelaksanaan konstruksinya tidak terkendala pembebasan lahan ini, juga memberikan kemudahan mobilisasi, mengurai kemacetan. 

Baca juga:  Bappenas Apresiasi Pemprov Sulsel Atas Kelengkapan Dokumen Sistem Digital PPD

Kemudian pendistribusian barang dan logistik, sekaligus mengoptimalkan fungsi jalan tol di Kota Makassar yang menghubungkan titik perekonomian, akses menuju bandar udara, pelabuhan, kawasan industri hingga perkantoran.

(Sumber foto: tolmakassar.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT