fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Pelatihan BLK, Bupati Pangkep MYL Harap Hasilkan SDM Hingga Level Internasional

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membuka pelatihan berbasis kompetensi APBN dan APBD tahun 2024 UPT BLK Disnaker Kabupaten Pangkep, di aula BLK Bontoa, Kamis, 2 Mei 2024.

Pembukaan pelatihan BLK ditandai dengan pemasangan tanda pengenal oleh bupati kepada peserta, dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep Najemiah, Kepala UPT BLK Pangkep, Kasmawati K dan Peserta Pelatihan.

Bupati MYL berharap dengan adanya pelatihan berbasis kompetensi UPT BLK bisa menekan angka pengangguran, meningkatkan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat Kabupaten Pangkep.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep MYL Buka Pentas Pendidikan Agama Islam

“Intinya, harapan kami dari pelatihan ini bisa menghasilkan SDM yang bisa bersaing baik lokal, nasional hingga internasional. Intinya Pemkab Pangkep siap memberikan peralatan usaha kepada mereka,” harapnya.

Kepala UPT BLK Pangkep, Kasmawai K, menyampaikan pelatihan berbasis kompetensi ada yang bersumber dari APBD dan APBN. Pelatihan bersumber dari APBD sebanyak lima paket pelatihan tapi tiga pelatihan yang dibuka dan pelatihan bersumber dari APBN sebanyak delapan paket.

Baca juga:  Pengambilan Nomor Urut, Cakades Juga Deklarasi Dan Teken Pakta Integritas Pilkades Aman

Waktu lama pelatihan sesuai dengan bidang pelatihan, 160 jam pelatihan hingga 260 jam pelatihan. “Kami berharap, setelah ikut pelatihan mereka bisa kerja mandiri maupun masuk industri,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Usai ikut pelatihan, peserta akan mengikuti uji kompetensi. Jika dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat.

Jenis pelatihan bersumber dari dana APBN yaitu Pembuatan Roti dan kue Merias wajah, Servis Sepeda Motor Sistem Injeksi, Desain Grafis Muda, Menjahit Pakaian dengan Mesin, Cabinet making dan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana.

Baca juga:  Bupati Pangkep Ajak PMTI Sinergi Dukung Program Pemkab

Sedangkan tiga pelatihan bersumber dari dana APBD yaitu Pembudidayaan sayuran Hidroponik, Teknisi Telepon Seluler dan Pengelasan SMAW 3G.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT