fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Sulsel, Daerah Ini Dapat Jatah 1 Juta Bibit Cabai dan Timun Program Presiden

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin telah menyerahkan bantuan bibit cabai dan timun kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Bibit tanaman pangan ini dibagikan cuma-cuma kepada daerah untuk dibudidayakan. 

“Hari ini kita bagikan 1.215.000 bibit cabai dan dua dus bibit timun untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Bahtiar usai menyerahkan bibit-bibit tersebut, pada Jumat, 19 Januari, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu, 20 Januari 2024. 

Baca juga:  Ada 70 Usulan Informasi yang Dikecualikan, Kini Menunggu Hasil Uji Konsekuensi Pemprov Sulsel

Penyerahan ini sesuai program Presiden Joko Widodo, yang mengajak masyarakat untuk menanam cabai, tomat, serta sayuran lainnya secara mandiri di pekarangan rumah. Bahtiar menggerakkan gemar menanam cabai, timun dan sejumlah tanaman lainnya di depan rumah masing-masing. 

ADVERTISEMENT

Menurut Bahtiar, dengan jumlah bibit cabai dan timun tersebut bisa ditanami khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar. “Ini bibit bisa untuk lahan mencapai 75 hektar. Ini untuk mengatasi masalah yang hampir menjadi langganan yakni inflasi. Kita malu masalah soal kaya begini saja kita tidak bisa selesaikan,” harapnya. 

Baca juga:  Nurdin Abdullah Tegaskan Pulau Lantigiang Selayar Tidak Diperjualbelikan

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar sendiri sudah melakukan penyerahan bibit cabai dan timun di sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel. Bahkan, sudah ada yang ditanam. Ini juga merupakan bagian dari pengendalian inflasi di daerah di Indonesia termasuk di Sulsel.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT