fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Sulsel Daerah Ini Ditarget Jadi Sentra Durian Musang King

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Sidrap – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin kembali mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan salah satu daerahnya, Kabupaten Sidrap sebagai sentra atau penghasil terbesar durian musang king. 

“Kita akan menjadikan sebagai kawasan khusus durian dan tahun ini kita bagikan 500.000 pohon durian musang king kepada masyarakat Provinsi Sulsel,” kata Bahtiar dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Rabu, 21 Februari 2024.

Baca juga:  Tertinggi di Luar Pulau Jawa, Segini Realisasi KUR di Sulsel 2023

Menurut Bahtirar, Sidrap selama ini hanya dikenal sebagai daerah penghasil beras di Sulsel bahkan menjadi kawasan penopang di Indonesia Timur. Durian Musang King katanya, saat ini menjadi primadona di Asia Tenggara. 

ADVERTISEMENT

Sidrap pun kata Bahtiar sebelumnya telah mendapat penghargaan dari kementerian. “Kabupaten Sidrap ini luar biasa. Sidrap adalah daerah penyangga pangan secara nasional, sampai Menteri Dalam Negeri memberikan penghargaan,” ungkap Bahtiar.

Baca juga:  Momen Kemerdekaan Appi Dilantik di Monumen Mandala

Bahtiar mengungkapkan, Sulsel memiliki lahan yang sangat luas. Namun, dari 2 juta hektare, baru 700 ribu hektar yang dimanfaatkan untuk pertanian. Iapun berharap, lahan-lahan yang masih kosong bisa ditanami, termasuk di Kabupaten Sidrap.

Begitu juga di sektor peternakan, Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap terus melakukan pengembangan peternakan melalui Inseminasi Buatan (IB). “Termasuk peternakan kita melakukan inseminasi buatan secara gratis di seluruh Sulawesi Selatan, supaya dua tiga tahun ke depan bisa menghasilkan sapi yang besar,” terangnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT