fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Sulsel, Polwan Siaga di Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Sidrap – Menjelang hari lebaran, hampir sebagian besar pusat perbelanjaan, seperti toko, pasar hingga mal, ramai dikunjungi masyarakat. Intensitas ini bahkan diprediksi akan semakin meningkat seiring dengan geliat masyarakat yang ingin berbelanja. 

Potensi kejahatan di pusat keramaian pun menjadi atensi kepolisian. Jajaran Polda Sulsel, Polres Sidrap mengatensi pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan di lokasi setempat. Mereka bahkan menerjunkan langsung Polwan untuk berpartoli dan menyisir pasar yang jadi pusat keramaian.

Baca juga:  Cegah Kecurangan Isi BBM Momen Mudik Lebaran, SPBU Sejumlah Daerah di Sulsel Disidak

Ini sebagai langkah antisipatif terhadap aksi kejahatan seperti pencopetan. “Memilih untuk menurunkan Polwan karena mereka dinilai lebih dekat dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, khususnya para ibu dan anak-anak,” kata Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dilansir dari akun resmi Instagram Humas Polres Sidrap, Rabu, 3 April 2024.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu kehadiran Polwan Polres Sidrap ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran. Keberadaan Polwan di pusat perbelanjaan merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian R Djajadi yang bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan.

Baca juga:  Operasi Ketupat di Sulsel, 4.556 Personel Otoritas Gabungan Bersiaga di 68 Pos Pengamanan

AKBP Erwin Syah menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari operasi kepolisian yang ditingkatkan selama periode menjelang Idulfitri 2024 karena aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan meningkan. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan kepada petugas jika melihat gelagat mencurigakan,” pesannya.

(Foto: Instagram Humas Polres Sidrap)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT