fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Di Urutan Buncit, Mahathir Mohamad Kalah Telak di Pemilu Malaysia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Pemilu Malaysia pada tahun ini tampaknya akan mengakhiri karir politikus senior sekaligus mantan Perdana Menteri terlama Malaysia, Mahathir Mohamad yang dinyatakan kalah dan kehilangan kursi di parlemen.

Berdasarkan quick count dari hasil pemungutan suara pada Sabtu (19/11/2022), Mahathir berada di urutan keempat dari lima calon legislatif di daerah pemilihannya, Langkawi.

Baca juga:  Dosen Pertanian Unismuh Makassar Gelar PKM Tanam Sayur di Panti Asuhan Adil Bahagia

“Ini adalah kejutan besar bahwa beliau (Mahathir) tidak hanya kalah, tetapi juga kalah dengan cara yang spektakuler,” ujar Florence Looi dari Al Jazeera.

ADVERTISEMENT

“Dia tidak hanya kehilangan kursinya tetapi juga kehilangan depositnya karena dia tidak bisa mendapatkan lebih dari seperdelapan suara. Partainya juga tidak berhasil memenangkan satu kursi pun,” tambahnya.

Baca juga:  Giat Bantu Warga, YLBHM Kota Makassar Terus Berikan Pemahaman Tentang UU TPKS 

Dimuat Al Jazeera, ini adalah kali pertama pria 97 tahun itu kalah dalam pemilu setelah lebih dari setangah abad terjun ke dunia politik.

Mahathir merupakan perdana menteri terlama Malaysia, yang menjabat selama 22 tahun, dari 1981 hingga 2003. Ia kembali ke politik dua tahun lalu untuk mengungkap mega korupsi 1MDB dari mantan Perdana Menteri Najib Razak.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT