fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dibuka Wagub Pangkep, IAS Kenalkan Prinsip ‘ACO’ ke Peserta Jambore RAPI Se-Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Wabup Pangkep Syahban Sammana membuka secara resmi Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 24 Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam Apel Siaga di Alun-alun Citra Mas, Kec. Pangkajene Kab. Pangkep. Sabtu (3/12/2022). Acara ini dihadiri Ketua RAPI Sulsel Ilham Arif Sirajuddin alias IAS.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi kepada Pengurus RAPI Sulsek yang memberi kepercayaan kepada Kabupaten Pangkep sebagai tuan rumah Jambore RAPI tahun ini.

“Selamat berjambore. Kami pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan merasa sangat terhormat menjadi bagian dari sejarah yang berhasil diciptakan RAPI Sulsel. Menggelar Jambore untuk pertama kali di Sulsel,” ujar Syahban mewakili Bupati Pangkep.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkab Pangkep Dirikan Posko Tanggap Bencana dan Dapur Umum

Sementara Ketua RAPI Sulsel Ilham Arif Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan, Jambore ini diikuti 800 anggota RAPI Se-Sulsel dan untuk mengantisipasi membludaknya peserta, maka dilakukan pembatasan bahwa mereka yang ambil bagian hanya anggota yang memiliki call sign atau hanya yang terdaftar.

Ilham berharap agar dengan adanya apel siaga dalam Jambore RAPI ini, 800 peserta jambore juga berkomitmen untuk menerapkan prinsip ACO, yakni “Aktif, Creative, dan Optimis”. Menurutnya prinsip ini wajib dipegang oleh seluruh anggota RAPI dalam menjalankan tugas.

Baca juga:  96,7 Persen Warga Pangkep Diklaim Tercover Jaminan Kesehatan, Terima Penghargaan UHC

“Untuk semua anggota RAPI, Prinsip ACO harus selalu dipegang dalam mengemban amanah sebagai anggota,” kata Ilham di sela-sela sambutannya.

ADVERTISEMENT

Menurut Ilham prinsip Aktif itu bermakna anggota jangan menunggu diminta baru mau menjalankan fungsinya. Creative itu bermakna harus bisa melahirkan pola atau model baru dalam menjalankan tugas. Dan optimis itu bermakna jangan mudah putus asa, tidak muda menyerah, tapi penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga:  Lampaui Target, Kafilah Pangkep Raih Juara Umum 3 di STQH Ke 33

Jambore RAPI di Pangkep akan berlangsung hingga 4 Desember 2022, akan melangsungkan banyak jenis lomba untuk mendorong skil anggota semakin tajam dan baik.

Lomba-lomba itu di antaranya Sepcial Net Contess, Eye Ball QSO, Ten Code, Pos Hunting, Masak, dan cerdas cermat. Pada Ahad, 4 Desember penutupan akan diawali dengan senam sehat dan Jalan santai yang menyiapkan aneka door prize. Acara akan ditutup dengan baksos penghijauan di beberapa titik di kabupaten Pangkajene Kepulauan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT