fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Diikuti 70 Runners, Miles Squad Palopo Sukses Gelar Sahur Run 5 KM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PALOPO — Komunitas olahraga Lari di Kota Palopo, Miles Squad sukses menggelar kegiatan Sahur Run 5 KM yang mengambil start dan finish di Cafe ternama di kota Palopo yaitu Zona Temu, pada Minggu (9/5/2023) pagi.

Acara Sahur Run ini diikuti oleh sekitar 70 orang runners yang terdiri dari member Miles Squad dan warga kota Palopo. Sedangkan rute yang dilewati runners dalam event Sahur Run ini yakni jalan protokol dan beberapa landmark kota palopo seperti Taman I Love Palopo, Istana Langkanae dan Mesjid Ja’mi Tua Palopo.

Baca juga:  Unggul di Tiga Pertemuan dari Persib, Tavares Ingin Timnya Waspada

Coach/leader dari Miles Squad Khaidir Mubarak mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengakomodir keinginan para runners yang ada di Kota Palopo untuk bisa berlari sambil menikmati pancaran sinar rembulan di kota palopo dan sahur bersama sebelum berpuasa setelahnya.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan para peserta Sahur Run di depan cafe Zona Temu sebagai tempat Start/Finish kemudian dilakukan pemanasan terlebih dahulu.

Dengan jarak lari sejauh 5 km, para runners dibagi dalam 2 wave yaitu wave pertama runners berlari dengan pace atau kecepatan dalam berlari dalam 7.30 – 8.00 menit/km dipimpin oleh 2 orang pacer atau pengawas kecepatan berlari. Wave kedua runners berlari di pace 8.30-9.00 menit/km juga dipimpin oleh 2 pacer.

Baca juga:  PSM Makassar Tutup Akhir Musim Liga 1 2024 dengan Kemenangan Atas Rans Nusantara

“Pacer disini bertugas memastikan runners bisa berlari dengan nyaman dan tidak ngos-ngosan dan finish strong setelahnya, ” ujar Khaidir.

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk waktu berlari, Khaidir menjelaskan peserta akan start sekitar pukul 2.45 dini hari. Panitia menyediakan water station pada km 2,5 supaya peserta tetap terjaga hidrasinya dan mampu menyelesaikan rute sepanjang 5km.

Baca juga:  Training Center PSSI di IKN Mulai Digunakan Juni 2024

Para peserta finish sekitar pukul 3.45 dini hari kemudian dilakukan cooling down untuk mencegah semua peserta kram ataupun cidera otot.

Setelah selesai cooling down, semua peserta mengambil makanan buat sahur yang telah disediakan dan tak lupa juga peserta mengambil isotonik dan refreshment lainnya yang telah disediakan oleh panitia.

ADVERTISEMENT

Dan sebelum acara ditutup, diadakan foto bersama semua peserta event Sahur Run dengan panitia dan para sponsor dari Zona Temu dan Mega Plaza Palopo. (DK)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT