No menu items!

DILAN Bakal Fokus Tangani Masalah Banjir di Manggala

layar.news, Makassar – Pasangan Syamsu Rizal Deng Ical-Fadli Ananda (DILAN) akan memprioritaskan penanganan masalah banjir di Kecamatan manggala.

Hal tersebut ditegaskan Deng Ical, saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Manggala, Jumat (16/10)2020.

Selama ini, kata dia, masalah banjir cenderung tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh pemerintah.

Setiap musim hujan, terutama di sebagian wilayah keluran Manggala, Antang dan Tamangapa menjadi daerah langganan banjir.

Baca Juga:

“Ini juga menjadi masalah prioritas yang akan kami tangani Bersama dengan Dokter Fadli Ananda,” ujarnya.

lebih lanjut, Deng Ical menjelaskan programnya yang disebut Makassar Kota Sakti atau Kota Makassar sebagai Kawasan bebas banjir.

Program itu yakni revitalisasi drainase secara menyeluruh dan optimalisasi pompa air. Pembangunan lingkungan hijau sesuai dengan standar dan sisem distribusi air.

Juga, perencanaan dan pembangunan konservasi air dengan sumur resapan dan sarana pengolahan air untuk mengurangi genangan di permukaan.

“Kita juga akan melakukan penerapan kebijakan zero run off (Nol Limpahan) dengan meminimalkan pengalihan ke saluran, melainkan untuk diserap ke dalam tanah dengan pembuatan 5.000 titik biopori,” ungkapnya.

Olehnya, agar program ini dapat berjalan, pasangan nomor urut tiga ini berharap dukungan warga agar DILAN dapat terpilih memimpin Makassar.