fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dinas Pendidikan Rencana Buka Sistem Belajar Tatap Muka di Pulau

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar berencana memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka di wilayah kepulauan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Bangsawan mengatakan, wacana ini masih dalam tahap penjajakan dengan melibatkan stake holder terkait.

“Itu masih dalam proses penjajakan, masih dalam proses evaluasi yang mendalam dan hati-hati. Melibatkan semua stake holder dari dewan pendidikan, gugus tugas dan pak wali,” ujarnya saat dihubungi Layar.news, Selasa (22/9)2020.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, pihaknya menyasar wilayah pulau, sebab wilayah tersebut merupakan daerah yang dianggap jauh dari episentrum penyebaran covid19.

Baca juga:  Hotel Pesonna Makassar Bakal Miliki Ballroom 1000 Orang

“Akan menyasar daerah pulau karena daerah pulau itu termasuk daerah hijau disana. Salah satu alasan juga, karena masalah jaringan internet yang kurang bagus disana. Ada satu pulau yang mereka disana tidak bisa mengirim foto hanya bisa chat saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah melakukan pengkajian secara mendalam, pihaknya baru akan menguji coba sistem pembelajaran tatap muka.

ADVERTISEMENT

“Itupun tidak semua kelas yang ada di sekolah pulau itu, hanya beberapa kelas saja yang akan belajar tatap muka, misalnya smp kelas 3 yang akan ujian nanti,” pungkasnya.

Baca juga:  Lapak Kanrerong Karebosi Harus Gratis, DPRD Bakal Sidak

Saat penerapan pembelajaran tatap muka ini akan diberlakukan sistem sift kelas belajar. Jika dulunya 30 orang dalam satu kelas, nantinya hanya 10 orang saja.

“Waktunya juga tidak seperti bisanya, sehari itu hanya diberlakukan 2 jam waktu belajarnya,” katanya.

ADVERTISEMENT

Irwan yang juga kepala dinas ketenagakerjaan ini mengatakan, pihaknya telah manyampaikan kepada Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin terkait rencana tersebut.

Baca juga:  TikTok Gandeng Alodokter Beri Edukasi Lawan Covid-19

“Kami sudah laporkan hal tersebut dan sarannya pak PJ melakukan kajian yang lebih mendalam dan tetap hati-hati dalam kondisi covid ini,” tukasnya.

Di kota Makassar terdapat 12 pulau, pihaknya akan menyasar pulau yang banyak penduduknya, pulau yang sedang penduduknya dan pulau yang masih kurang penduduknya.

“Kita belum tentukan pulau yang akan diuji coba untuk membuka sekolah tatap muka,” tutur Irwan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT