fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dinas PUTR Pangkep Sosialisasi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Perubahan dari IMB

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah berganti dengan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 16/2021 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 28/2002 tentang Bangunan Gedung.

Olehnya itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Data Ruang (PUTR) Pangkep melakukan sosialisasi kepada OPD terkait camat dan lurah di Aula Hotel Mattampa Inn, Kamis (8/12/22).

Baca juga:  Polres Pangkep Merilis Kasus Penganiayaan Gunakan Senjata Tajam 

Sosialisasi dibuka oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

ADVERTISEMENT

Bupati MYL menyampaikan, dengan adanya PGB ini semakin mempermudah masyarakat.

Kepala Dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan berharap dengan sosialisasi ini aparat pemerintah di kelurahan, Desa dan Kecamatan sudah mengerti tentang PBG dan alur perijinannya.

Irwan mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang PBG dan alurnya sehingga banyak yang membangun tanpa ijin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tim Puslitbang Polri Penelitian di Polres Pangkep

“Bahkan saat ini, banyak gedung dan rumah yang dibangun tanpa ijin pemerintah setempat padahal suatu kewajiban. Disamping itu, ini juga bisa mengangkat PAD kita,”jelasnya.

Irwan menjelaskan perbedaan IMB dan PBG. IMB harus mengurus ijin sebelum membangun. Sementara PBG, meskipun telah bangunan namun belum ada ijin bisa tetap diurus.

Direktur Lembaga Pengembangan Kapasitas dan Kompetensi Masyarakat (LPKKM), Indah menjelaskan pihaknya sudah dua kali melaksanakan kegiatan kerjasama dengan PUTR.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT