fbpx
No menu items!

Dinkes Gowa Target Vaksinasi Primer Rampung Akhir Maret

Promo

LAYAR.NEWS, GOWA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gowa menargetkan vaksinasi primer dosis satu dan dua mencapai 100 persen di akhir Maret 2022. Hal ini sesuai dengan target yang dipatok Pemerintah Pusat pada semua daerah di Indonesia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa, Taufik Mursadi mengatakan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Gowa sudah melewati angka 70 persen.

“Memang kita diwajibkan dari pemerintah pusat itu akhir Maret sudah harus selesai vaksin tahap pertama dan tahap kedua,” kata Taufik Mursadi.

Sementara untuk vaksinasi lansia di kabupaten Gowa sudah mencapai 61 persen. Saat ini Kabupaten Gowa tengah melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Di hari pertama ini kita dan Polres menargetkan ada 500 anak di Gowa yang ikut vaksin. Kalau lebih dari 500 itu lebih baik lagi,” jelasnya.

Taufik menambahkan setiap fasilitas kesehatan di Kabupaten Gowa hingga kantor lurah dikerahkan untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Hal ini untuk percepatan capaian vaksinasi.

Sementara untuk kesediaan vaksin, pihaknya menunggu laporan kebutuhan vaksin dari fasilitas kesehatan yang nantinya diusulkan pengadaan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kalau dosisnya habis kita minta mereka untuk melaporkan dan kita meminta kepada provinsi untuk menyediakan dosisnya itu. Karena dosisnya itu dari provinsi,” paparnya.

Baca berikutnya: Hari Pertama, Dinkes Gowa Target 500 Anak Divaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait