fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Disdik Makassar Tegaskan Vaksinasi Bukan Syarat Siswa Ikut PTM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Muhyiddin menegaskan bahwa vaksinasi bukan syarat bagi siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Muhyiddin mengatakan proses PTM sendiri telah berlangsung bahkan sebelum vaksinasi anak dimulai di Kota Makassar. Sehingga siswa yang belum ataupun tidak bisa menerima vaksin tetap bisa mengikuti PTM.

Baca juga:  Pulihkan Ekonomi Makassar, BP2M Branding Produksi UMKM Kreatif

“Bukan berarti tidak vaksin membuat anak tidak bisa masuk sekolah. Proses belajar mengajar tetap jalan, Siswa siswi harus tetap ikut PTM,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, PTM 100 persen tetap diberlakukan namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk melakukan pembagian shift jam belajar siswa dengan kapasitas 50 persen.

“Karena kita lakukan prokes ketat sebelum siswa masuk. Ada juga tim dari Satgas Covid di sekolah yang setiap hari melaporkan perkembangan anak didik kita,” kata Muhyiddin.

Baca juga:  Dewan Dukung Rencana Pembangunan Bundaran di Depan BTP

Selain itu, Disdik Makassar juga melarang adanya jual-beli makanan di sekolah. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Anak-anak kita saja itu bawa bekal sendiri, kalaupun anaknya yang lupa bawa makanan bisa diantarkan langsung sama orang tuanya ketika jam istirahat,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar terus menggenjot vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Ditargetkan cakupan vaksinasi anak di Makassar bisa mencapai 100 persen hingga akhir Februari mendatang.

Baca juga:  Danny Turunkan "Covid Hunter" Lakukan Tracing di 153 Kelurahan

Baca berikutnya: Danny Geram Pegawai Pemkot Makassar Palsukan Dokumen Vaksinasi Lansia

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT