fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dinkes Pangkep Sidak Pedagang Takjil Momen Ramadan, Ini Tujuannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Dinas Kesehatan Pangkep, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke penjual takjil. Sekretaris dinas kesehatan Pangkep, Mansur menjelaskan sidak terpadu dilakukan Dinkes bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perindustrian dan Perdagangan.

Sidak dilakukan untuk memastikan, takjil yang dijual memenuhi persyaratan kesehatan. Sasaran sidak fokus ke makanan siap saji untuk hidangan takjil. “Kita fokus takjil, apakah tidak mengandung unsur yang membahayakan kesehatan,” katanya, Kamis, 21 Maret 2024.

Baca juga:  Edukasi Warga Pentingnya Berzakat, Baznas Pangkep Bentuk Tim Satgas Zakat

Tim sidak mengambil sejumlah sampel makanan yang  selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Seperti  cendol, cincau, tape, makanan basah dan yang memiliki masa expired lebih cepat.

ADVERTISEMENT

“Ada beberapa hal yang diperiksa nantinya, apakah penggunaan boraks, rhodamin B dan zat pewarna lainnya,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya penjual dan pembeli agar memperhatikan kebersihan dan higienis takjil. Jajanan takjil bukan hanya di pasar, tapi juga sejumlah tempat dan pinggir jalan tempat jualan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT