fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Direktur PNUP Kukuhkan Mahasiswa Baru

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online melalui virtual meeting zoom dan luar jaringan (luring).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan SDM Vokasi yang Unggul, Berakhlak Mulia, dan Memiliki Kesadaran Bela Negara di Era New Normal” berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Direktorat PNUP, pada Senin(14/9)2020.

Pembukaan dilakukan secara resmi oleh Ketua Senat sekaligus Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof. Ir. Muhammad Anshar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Erwin Aksa Dianggap Magnet Pemilih Milenial di Kawasan Indonesia Timur

Disaksikan langsung secara daring oleh Dirjen Pendidikan Vokasi, Sekretaris Ditjen Pendidikan Vokasi, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud RI, serta secara luring sekretaris senat dan para anggota senat, pejabat struktural administrator dan pengawas.

Juga diikuti oleh segenap civitas akademika, panitia serta 25 orang mahasiswa baru sebagai perwakilan dari 6 jurusan dan 25 program studi di Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Penyematan jaket almamater oleh Direktur PNUP sebagai tanda penerimaan mahasiswa baru berlangsung secara luring dan diikuti secara serentak oleh seluruh mahasiswa baru secara online melalui virtual meeting zoom.
Menurut Prof Muhammad Anshar, walaupun dilaksanakan secara daring, euphoria PKKMB 2020 sangat meriah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pengamat: Media dan Door to Door, Kampanye Paling Efektif

“Namun hal itu tidak menyurutkan semangat kita dalam melaksanakan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini juga disaksikan secara daring oleh pejabat Kemendibud RI,” ujarnya.

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana PKKMB, Lidemar Halide mengatakan, secara daring jumlah mahasiswa yang hadir mengikuti sebanyak 1894 mahasiswa baru.

Kegiatan PKKMB berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 14-20 september 2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Erwin Aksa Jadi Satgas Omnibus Law, Ini Kata Pengamat!

Setelah pengukuhan, dilanjutkan dengan materi Sistem Perguruan Tinggi (SPT) yang disajikan oleh pemateri. Kemudian acara lain seperti bela negara, pesantren kilat, kemah kasih, dan pengenalan lembaga kemahasiswaan.

Dirjen Vokasi dan Profesi Kemendikbud RI, Dr. Benny Bandanadjaya dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PKKMB 2020 yang dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT