fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Disdik Kota Makassar Dukung KGBN Optimalkan Merdeka Belajar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) siap membantu percepatan merdeka belajar di ruang-ruang kelas, demikian disampaikan Devy Istikomah, Sekertaris Badan Pengurus Nusantara KGBN, kepada Muhyiddin, kepala dinas Pendidikan Kota Makassar , Kamis (25/08/2022).

“KGBN bersedia memberikan pendampingan kepada rekan-rekan guru se Kota Makassar, dalam mengaktualisasikan kurikulum merdeka di ruang-ruang kelas,” katanya.

Kesempatan yang sama, Dias Permatasari, pengurus Yayasan Guru Belajar (YGB), mengatakan bahwa di acara puncak Temu Pendidik Nusantara 9 tahun ini ada kelas kolaborasi lintas negara sehingga rekan-rekan guru se Indonesia berkesempatan saling berbagi dengan guru-guru dari 20 negara,

ADVERTISEMENT
Baca juga:  HUT ke 416 Kota Makassar, Pj Gubernur Sulsel: Sepatutnya Berbangga Sebagai Bugis Makassar

“Kami berharap dinas pendidikan Kota Makassar dapat mengutus guru untuk turut hadir di TPN 9 Jakarta dan dapat saling menginspirasi dengan guru-guru dari luar negeri,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin menyampaikan bahwa pemerintah kota makassar selalu siap mendukung guru-guru yang ingin terus belajar melalui kerjasama dengan semua stake holder pendidikan, terutama YGB yang merupakan mitra pembangunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Baca juga:  Bupati MYL Hadiri Pelantikan MPD Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Pangkep

“Kami akan mendukung melalui kebijakan, silahkan KGBN jalan, mewujudkan merdeka belajar di ruang-ruang kelas melaui berbagi prakik baik,” katanya.

ADVERTISEMENT

Adelia Octoryta, ketua KGBN Makassar, turut menyampakan bahwa percepatan kemerdekaan belajar akan lebih mudah dicapai dengan kerjasama antara KGBN dengan disdik Kota Makassar.

“Semakin sering guru-guru berbagi praktik baik di kegiatan temu pendidik daerah yang diadakan oleh KGBN Makassar, baik luring maupun daring, maka semakin mudah merdeka belajar dipahami oleh guru-guru di Kota Makassar,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT