fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dispora Komitmen Jadikan Makassar Kota Olahraga

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar mengadakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) di Hotel Artmha jalan H Bau, Sabtu (24/02/2024)

Forum ini mengangkat tema “Makassar sebagai kota olahraga” sebagai fokus utama.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai narasumber, termasuk Kadis Bappeda Makassar, Andi Zulkifly.S.STP. M.SI, dan Dr.dr. Noor Bahri Noer, serta Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. Hadir juga sejumlah perangkat daerah lembaga terkait Dispora dan olahraga kepemudaan serta perwakilan dari setiap kecamatan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cegah Hoaks Hingga Tolak Penggunaan Knalpot Brong Menggema Dalam Deklarasi Pemilu Damai di Makassar

Dalam sambutannya, Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma, menyoroti pentingnya persiapan menghadapi era bonus demografi yang diperkirakan akan datang pada tahun 2030 hingga 2040.

Dia menegaskan komitmen Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar untuk menjadikan Makassar sebagai kota olahraga yang memiliki masyarakat dengan semangat olahraga yang tinggi.

Lebih lanjut, Andi Engka menyampaikan bahwa olahraga bukan hanya aktivitas fisik semata, tetapi juga sarana penting dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan menciptakan kesetaraan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Makassar Triathlon Race 2023, Total Hadiah Rp 210 Juta

Dia juga menyoroti potensi besar Makassar dalam bidang pemuda dan olahraga serta komitmen untuk mendukung visi Indonesia Emas tahun 2045 dengan menciptakan generasi yang berkualitas.

Saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar sedang merancang berbagai program, termasuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta persiapan pemuda unggul menuju puncak era bonus demografi.

Baca juga:  Mulai Bertugas, Ini Panduan Kerja Tim Detektor

Dengan langkah-langkah ini, mereka optimis dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh era bonus demografi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT