fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Distribusi Air Bersih Malili Bermasalah, Ini Penyebabnya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, LUTIM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Luwu Timur, mendapatkan laporan masyarakat terkait krisis dan distribusi air tidak lancar. Warga melaporkan hal tersebut terjadi karena adanya percurian air bersih.

Direktur PDAM Lutim, Andi Maryam membenarkan bahwa ia telah mendapat laporan adanya pencurian air bersih di Kecamatan Malili.

“Kami mendapatkan kabar bahwa ada pelanggan di Kecamatan Malili yang telah melubangi pipa dan mengambil air tanpa sepengetahuan kami. Hal itu terjadi di beberapa desa di Malili,” ujarnya, Selasa 25/01/2022.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Partai Golkar Mulai Mencari Figur Pendamping Budiman Hakim

Pencurian air tersebut menyebabkan tekanan air ke beberapa desa di Kecamatan Malili menurun sehingga aliran air tidak begitu lancar. Olehnya, hingga saat ini pihak PDAM masih menyelidiki titik kejadian itu berada.

“Seperti kilometer 4 di Desa Puncak Indah, di situ tekanan airnya menurun, sehingga air di sana tidak begitu lancar mengalir, akibat prilaku yang kurang baik dari beberapa pelanggan yang melakukan hal tersebut,” kata Maryam.

Baca juga:  Masyarakat Adat Kajang Akhirnya Lakukan Perekaman E-KTP, Ini Alasannya

Sebelumnya, Andi Maryam sebagai Direktur Baru PDAM Malili mengungkapkan, hal pertama  yang akan dilakukan di masa jabatannya yakni membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

“Jadi untuk pertama, awal itu saya benahi SDM dulu di atas (PDAM Luwu Timur-red). Mereka sekarang sudah bagus, tapi kita perbaiki lagi biar ada perubahan dan pelayanan meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Hotel Ramai Tuntut Dana Hibah, Dewan ke Pemkot: Kenapa Terlalu Lamban?

Baca berikutnya: PT Vale Berbagi Inspirasi Profesi Bersama 50 Pelajar SMA/SMK

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT