fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Distribusi Logistik Pemilu 2024 untuk 1 Kecamatan di Makassar Diundur Sehari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, mengumumkan, terpaksa menunda sementara distribusi logistik untuk Kecamatan Sangkarrang. Penundaan disepakati dalam pertemuan internal KPU.

“Dikarenakan sesuatu dan lain hal, dan berdasarkan hasil rapat pleno kami, jadwal distribusi untuk wilayah Kepulauan Sangkarrang,” kata Komisioner KPU Makassar, Muh Abdi Goncing dalam siaran persnya kepada jurnalis, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca juga:  Sejumlah Nama yang Berpotensi Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Abdi menerangkan, logistik pemilu untuk kecamatan yang ada di luar daratan Kota Makassar itu sedianya didistribusikan pada hari ini, Sabtu. Namun karena kendala teknis, maka rencana distribusi kemudian diundur sehari. 

ADVERTISEMENT

Namun ia tak menjelaskan lebih rinci soal kendalanya. “Diundur ke tanggal 11 Februari 2024. Distribusi logistik ini rencananya akan mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA melalui pelabuhan Kayu Bangkoa (Samping Polairud),” ungkap Muh Abdi Goncing. 

Baca juga:  Banggar DPRD Makassar Berikan Syarat Pengadaan Randis Listrik

Ketua KPU Kota Makassar, Hambalie sebelumnya mengatakan logistik yang saat ini sudah masuk dalam tahapan pengesetan serta pengepakan. “Minggu ini selesai 100 persen. Dan tinggal persiapan untuk pendistribusian,” katanya dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Rabu, 7 Februari 2024.

Untuk total tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 masih sama seperti Pilkada sebelumnya yakni 4.004 TPS. Ini sudah termasuk 6 TPS khusus di Rutan dan Lapas Makassar. Sementara untuk proses pendistribusian logistik pemilu bakal segera mungkin dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT