fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Distributor Tantang Pedagang Jual Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar Arlin Ariesta memanggil para distributor saat memantau beberapa pasar tradisional terkait kebijakan satu harga minyak goreng Rp14 ribu per liter untuk semua merek.

Saat mendamping Kadisdag Makassar, para distributor mengaku siap mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait harga minyak goreng satu harga. Namun, di sisi lain pihak distributor juga menantang para pedagang di pasar untuk menjual satu harga seperti kebijakan tersebut.

Baca juga:  PKK Makassar Beri Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

“Kemarin kita ketemu di Distributor. Mereka siap bahkan menantang kepada pedagang untuk menandatangani surat perjanjian yang isinya siap menjual minyak dengan harga Rp14 ribu,” ucap Arlen Ariesta.

ADVERTISEMENT

Distributor memiliki alasan sehingga menantang pedagang sampai menandatangani sebuah perjanjian. Pasalnya, distributor takut disalahkan ketika ada pedagang yang mempermainkan harga dengan menjual di atas Rp14 ribu per liter.

Baca juga:  Warga Keluhkan Minyak Goreng Mulai Langka di Makassar

“Mereka bilang nantinya ada pedagang yang jual di atas Rp14 ribu. Pasti yang dicari siapa yang bawa barang ke sini siapa distributornya,” jelasnya.

Sehingga ketika ada surat perjanjian, namun ada salah satu pedagang yang ingin memiliki banyak untuk dan menjual dengan harga di atas Rp14 ribu. Distributor sudah bisa mengelak karena ada pegangan surat perjanjian.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Satgas Pangan Polda Sulsel Temukan Pelanggaran Distribusi 61 Ton Minyak Goreng

Baca berikutnya: Ini 5 Lokasi Asik Buat Olahraga di Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT