fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ditekuk 2-1 Dewa United, Kekalahan Perdana PSM di Stadion Gelora BJH Parepare

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Dewa United berhasil melakukan comeback dramatis dengan mengalahkan juara bertahan Liga 1, PSM Makassar, dengan skor 2-1 pada Sabtu, 8 Juli 2023, di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare,

PSM Makassar tidak melakukan banyak perubahan dari pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta. Empat pemain asing, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yuran Fernandes, dan Everton Nascimento, turun dalam pertandingan ini.

Baca juga:  Dianggap Sudah Tua, Wiljan Pluim Resmi Dicoret Setelah 7 Tahun Berseragam PSM

Dalam babak pertama, permainan PSM lebih agresif dengan formasi tiga penyerang yang disusun oleh pelatih Bernardo Tavares. Pluim terlihat menguasai zona pertahanan Dewa United dengan beberapa pergerakan berbahaya. PSM berhasil mencetak gol lebih awal melalui sundulan Kenzo Nambu di menit ke-19 setelah umpan silang dari Pluim.

ADVERTISEMENT

Namun, Dewa United tidak menyerah. Ricky Kambuaya, pemain yang baru direkrut dari Persib Bandung, tampil sebagai gelandang tengah dan berduet dengan Dimitris Kolovos dari Yunani, memberikan aliran bola yang lebih dinamis kepada Egy Maulana Vikri. Kolovos juga ikut membantu serangan dan berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan pada awal babak kedua.

Baca juga:  Gol Tunggal Kenzo Bawa PSM Menang Atas Persis 

Dewa United memanfaatkan peluang di menit-menit akhir pertandingan. Alex Fereira mencetak gol penentu kemenangan melalui sundulan di injury time setelah menerima umpan lambung dari Nasir.

Hasil ini membuat PSM Makassar kembali gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan awal Liga 1 2023/2024. Mereka saat ini berada di peringkat ke-11 dengan satu poin, sementara Dewa United menduduki puncak klasemen dengan dua kemenangan beruntun.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT