fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ditolak di Mandala, Deklarasi Gibran Sebagai Pendamping Prabowo Digelar di Jalan Pettarani

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS,  MAKASSAR — Komunitas Barisan Pemuda Sulsel mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Barisan Pemuda Sulsel menggelar deklarasi dukungan kepada Wali Kota Solo itu di samping Hotel Teras Kita, jalan Pettarani Makassar pada Minggu siang, 22 Oktober 2023. 

Menurut penyelenggara, harusnya deklarasi ini digelar di depan Monumen Mandala, namun izin penyelenggaraannya ditolak Pj. Gubernur Sulsel, Kadis dan Kepala UPT. 

ADVERTISEMENT

Walau lokasinya dipindahkan, deklarasi dukungan pada Gibran ini tetap dihadiri ratusan relawan milenial dari berbagai kalangan dan profesi. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah. 

Baca juga:  Semua Capres Jadi Sasaran Hoaks Politik di Pemilu 2024, Siapa Terbanyak?

Menurut Ketua Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar Takbir Ratul Ihram, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran ini terdiri dari relawan milenial Gibran Kota Makssar dan daerah lainnya, juga hadir relawan Prabowo-Gibran Provinsi Sulsel. 

“Relawan milenial ini jangan dimaknai sebagai relawan yang hanya terdiri dari orang muda, namun  lebih pada jiwa dan semangat milenialis yang ada pada diri kita. Jiwa yang mampu berpikiran terbuka dan berjiwa inklusif sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman”, imbuhnya. 

ADVERTISEMENT

Saat ditanya mengapa menjatuhkan pada Gibran sebagai cawapres Prabowo, Takbir menegaskan bila Gibran merupakan figur pemimpin muda yang sangat cerdas dan pemimpin daerah (wali kota Solo) yang telah menunjukkan prestasi kepemimpinannya. 

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Apiaty Amin Syam Harap Peran Pemuda dalam Kemajuan Daerah

“Mas Gibran adalah representasi kaum muda milenial yang kreatif dan paham jiwa dan karakter kaum milenial yang saat ini jumlah pemilih minelial menempati posisi terbanyak dalam jumlah pemilih”, katanya. 

Karena itu, katanya, deklarasi ini menjadi langkah awal untuk menciptakan gelombang besar dukungan ke depan.

ADVERTISEMENT

“Kami sangat percaya, bila warga Makassar dan Sulsel sepaham dengan harapan kami untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang mandiri, berdiri di atas maki sendiri serta menjadi negara maju yang bermartabat dan dihormati masyarakat internasional” katanya. 

Baca juga:  Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Lalu yang jadi pertanyaan, mengapa deklarasi Gibran Minelial ini tidak mendapat izin digelar di depan Monumen Mandala? 

Dari spekulasi beredar, penolakan kegiatan ini lebih dikarena Pj. Gubernur sudah tidak netral lagi dalam pemilu ini dan menjadi partisan salah satu partai dan pendukung calon presiden tertentu. Memang terlihat dalam beberapa kali kegiatan, Pj Gubernur Sulsel sangat mesra dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Sulsel dan menjadi rahasia umum di masyarakat bila terpilihnya dia menjabat Pj. Gubernur karena dukungan salah satu partai. (*)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT