fbpx
No menu items!

DLH Makassar Bangun 10 Taman Tematik Ruang Anak Tahun Ini

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mulai membangun Taman Tematik Ruang Bermain Anak di kota Makassar.

Tahun ini, sekitar 10 taman tematik ruang bermain anak yang akan dibangun. Jumlah ini berkurang dari rencana tahun lalu sebanyak 34 taman tematik.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Kemitraan RTH DLH Kota Makassar, Novi Narilla mengatakan, pembangunan taman tematik ruang bermain anak ini harus segera direalisasikan pembangunannya.

Pasalnya, kota Makassar masih minim ruang bermain untuk anak.

Selain itu, taman tematik yang ada saat ini masih kurang diminati masyarakat karena kurang terawat, masih serba rusak, tidak nyaman untuk bermain dan terlalu rimbun banyak nyamuk.

“Belum ada yang bisa kita banggakan karena belum tertangani dan tertata dengan baik tidak ramah anak,” Novi Narilla, Kamis (13/1/2022).

Tidak hanya itu, taman tematik yang ada saat ini masih juga tidak ramah disabilitas dan lansia.

Sehingga, katanya, yang akan dibangun dan diperbaiki yaitu bagaimana lansia dan disabilitas bisa memanfaatkan taman tematik tersebut.

“Taman tematik di butuhkan untuk proses kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang anak secara wajar. Salah satu hak anak yang penting untuk dipenuhi adalah hak anak untuk bermain,” jelasnya.

Novi melanjutkan, pembangunan taman tematik tahun ini tidak akan menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) lantaran pembangunannya berada di atas fasum yang sudah tercatat sebagai RTH.

“Kita tidak menambah secara kuantitas, tetapi secara kualitas kita perkuat,” katanya.

Novi mengungkapkan bahwa DLH telah mengajak sejumlah perusahaan dalam rencana pembangunan ini lewat dana CSR,

“Sehingga pembangunan nantinya tidak membebani APBD kota,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait