fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DLH Pangkep Tanam 1000 Pohon Peringati Hari Bumi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep melaksanakan penanaman 1.000 pohon. Penanaman pohon dilakukan, sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi 2024. 

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi kepala DLH Pangkep, Akbar Yunus melakukan penanaman pohon di area rumah susun ASN, di kompleks Terminal Baru, Bungoro, Senin, 22 April 2024.

Baca juga:  KPU Pangkep Lantik 65 PPK Bakal Bertugas di Pilkada 2024

Wabup Syahban mengatakan, penanaman pohon ini bukan sekadar seremoni akan tetapi, pohon yang telah ditanam harus dirawat dan dijaga. Penanaman pohon lanjut Syahban, diharapkan juga dapat dijadikan introspeksi diri dengan banyaknya bencana alam.

ADVERTISEMENT

“Fenomena bencana, bukan hanya. faktor alam tapi juga karena manusianya. Kita berharap, kita bisa intropeksi diri kita untuk menjaga alam,” jelasnya.

Baca juga:  Jumat Curhat Polres Pangkep, Pedagang Pasar Sentral Pangkep Minta CCTV

Kepala DLH Pangkep, Akbar Yunus menyampaikan bibit pohon yang disiapkan sebanyak 1.000 bibit pohon kegiatan sedekah pohon dari instansi pemerintah termasuk sekolah pengelola Adiwiyata.

“inti kegiatan hari ini penanaman pohon dan sedekah pohon. Bagi masyarakat yang menginginkan bisa ke kantor DLH,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Ribuan bibit ada untuk tumbuhan dan buah-buahan. Jambu kristal, durian, sirsak, jati, mahoni, pucuk merah dan glodo. Sesuai Surat Edaran Gubernur, DLH kabupaten-kota diwajibkan membuat pembibitan. Sehingga, tahun 2025 pembibitan dilakukan sendiri oleh DLH.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT