fbpx
No menu items!

Dosen Pendidikan Khusus UNM Gelar Pelatihan Guru di SLB Arnaya Makassar

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Jurusan Pendidikan Khusus (PKh), Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan guru di SLB Arnadya Makassar, Selasa (23/11/2021).

Pelatihan ini mengusung topik tentang identifikasi, assesmen dan adaptasi kurikulum bagi peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK).

“Sosialisasi ini kita gelar secara luring, sebelumnya kita meminta izin dari kepala sekolah dan adanya pelonggaran pembatasan sosial oleh pemerintah kota Makassar,” ujar Dr Usman selaku ketua pelaksana kegiatan.

Pelatihan yang diikuti oleh 13 guru dari SLB Arnadya Makassar ini menghadirkan pemateri beberapa dosen UNM, diantaranya Dr Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd, dan Dr Purwaka Hadi, M.Si

“Pelatihan ini cukup urgen untuk peningkatan kompetensi profesional guru pada SLB tersebut, khususnya melalui pelatihan karena sistem sekolah seharusnya menyesuaikan kebutuhan diri dengan kebutuhan anak didik,” lanjut Usman.

Melalui kegiatan PKM ini, Kepala Sekolah dan guru-guru SLM Arnadya Makassar yang menjadi mitra diharapkan dapat menunjukkan peningkatan pengetahuan yang lebih baik tentang konsep identifikasi dan assesmen PDBK, teknis adaptasi kurikulum bagi PDBK serta telah mampu merancang/membuat PPI yang adaptif bagi PDBK.

Baca berikutnya: Hadiri Seminar DELH, PNUP Bakal Penuhi AMDAL Kampus Moncongloe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait