fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DP2 Makassar Lepas Tim Pemeriksa Hewan Kurban

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar melepas 150 orang Tim Panitia Hewan Kurban dan relawan pemeriksa kesehatan hewan kurban jelang idul Adha, di Baruga Anging Mamiri, Rabu (7/7/2021).

Tim ini mulai melakukan pemeriksaan hewan pada H-7 idul Adha dan akan tersebar di beberapa titik-titik penjualan hewan kurban di seluruh kecamatan.

Kepala Dinas DP2 Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan, tim tersebut akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan kelayakan hewan kurban yang akan dipotong saat idul Adha.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fatmawati Minta Ada Bilik Vaksinasi Khusus Bagi Perempuan

“H-7 kita sudah harus menurunkan tim yang terlibat itu akademisi, dokter hewan dari Unhas dan juga dokter hewan dari kami dan perguruan tinggi swasta Unibos, UIN serta dari pihak Hadji Kalla,” ujarnya.

“Kita semua libatkan dokter hewan dan mahasiswa-mahasiswa khusus dari jurusan peternakan,” tambahnya.

Evi menekankan bahwa, pelaksanaan pemotongan hewan kurban saat Idul Adha akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, masyarakat kota Makassar masih menghadapi pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penjabat Direksi Perumda Pasar Minta Prokes di Pasar Diperketat

Sebelum turun memeriksa hewan kurban, tim panitia maupun relawan akan terlebih dahulu menjalani tes swab antigen untuk memastikan kesehatan mereka.

“Kami akan melakukan tes swab dan kami menekankan kepada tim untuk menerapkan protokol kesehatan karena yang dilayani di lapangan adalah masyarakat. Mereka harus menggunakan alat APD dan memakai masker,” terang Evi Aprialty.

Baca juga:  Wali Kota Ucapkan Terimakasih Capaian Makassar Juara Umum  Porprov Sulsel XVII

Evi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun saat penyembelihan hewan kurban untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

ADVERTISEMENT

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat kota Makassar saat penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan, saat pembagian hewan kurban maupun dalam penyembelihan hewan tidak melakukan kerumunan,” katanya.

Baca berikutnya: DP2 Makassar Mulai Periksa Hewan Kurban H-7

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT