fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPD I Segera Cari Plt Ketua Golkar Enrekang Usai Muslimin Bando Mundur  

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Ketua DPD II Golkar Kabupaten Enrekang Muslimin Bando akhirnya menyatakan mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin rindang itu usai polemik tentang sikapnya yang ingin kembali ke partai sebelumnya. 

Surat pengunduran diri Bupati Enrekang itu dikirim ke pengurus DPD I Golkar Sulsel dan diterima sekretariat pada 26 September, bermaterai dan bertandatangan. Lengkap dengan nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Muslimin Bando.

“Iya kami sudah terima surat pengunduran diri pak Muslimin Bando,” kata wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel La Kama Wiyaka saat dikonfirmasi 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dilepas MYL, Ratusan Runner Ramaikan Trail Run Tompo Bulu Pangkep

Mundurnya Muslimim, Golkar Sulsel akan segera mencarikan Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan organisasi partai berlambang pohon beringin rindang ini. Mengingat saat ini pengurus partai dibutuhkan menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Apa boleh buat kami segera mencarikan Plt untuk menjalankan tugas-tugas partai,” ucapnya.

Nantinya kata dia akan menunjuk Plt yang bisa menjalan organisasi partai berlambang pohon beringin rindang ini di bumi Massenrempulu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Minta Pemkot Percepat Tender Sejumlah Proyek

“Tentu penggantinya diharapkan jauh lebih baik, berenergi dan track record yang cukup,” jelasnya.

Perkara yang membuat Muslimim Bando mengunduran diri adalah karena ingin berpolitik dengan baik dan beretika. Menurutnya, tidak beretika bila dirinya dan anaknya, Mitra Fakhruddin yang merupakan politisi PAN sama-sama maju pada kontenstasi pileg 2024 mendatang.    

“Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah,” urai Muslimiin kepada media, Rabu 27 September 2023

ADVERTISEMENT
Baca juga:  NH Rebut Nomor Urut 01 DPR RI dari Taufan Pawe, Begini Reaksi Kader

Selain itu, Muslimin memastikan anak keduanya, yakni Furqan Sutrisno MB yang telah terdaftar dalam DCS Golkar untuk DPR RI, juga akan mundur. 

Dia pun menegaskan keputusan yang diambilnya  untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain. 

“Kenapa saya secepatnya menyampaikan pemgunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi,” urai Muslimin.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT